Hasil imbang 0-0 kontra Swedia mungkin terasa pahit bagi Spanyol. Mereka main begitu dominan dan pantas menang, sayangnya sepak bola tidak selalu berjalan sesuai harapan.

Selasa (15/6/2021) dini hari WIB, Spanyol meladeni Swedia dalam duel matchday 1 Grup Euro 2020. Laga ini seharusnya jadi laga pembuka yang sempurna bagi Spanyol karena bermain di kandang sendiri.

Spanyol memang memaksimalkannya sebaik mungkin. Swedia benar-benar dikurung sepanjang 90 menit, Spanyol terus membawa bola. Sayangnya, membawa bola tidak otomatis menang.

Rekor penguasaan bola

Laga ini sekaligus jadi pertunjukan pertama gaya main Spanyol yang baru di bawah Luis Enrique. Namun, Spanyol ternyata tidak benar-benar baru.

Ketika peluit akhir ditiup, Opta mencatat Spanyol mendominasi hingga 85% penguasaan bola atas Swedia. Artinya, Swedia hanya diberi kesempatan 15% saja sepanjang laga.

Angka ini luar biasa besar. Tercatat, Spanyol adalah tim pertama yang bisa menorehkan angka sebesar itu di Euro sejak Opta mulai mengumpulkan data pada tahun 1980.

Pecahkan rekor operan

Sepanjang laga, Spanyol menuntaskan total 419 operan di babak pertama. Ini juga jadi angka tertinggi dalam sejarah kompetisi Eropa.

Total, secara keseluruhan Spanyol membuat rekor baru dengan 917 operan selama 90 menit. Ini memecahkan rekor mereka sendiri di Euro sekitar 9 tahun lalu.

Kala itu, Spanyol menuntaskan 859 operan kontra Irlandia. Xavi memborong 136 operan di antaranya.

Kini Spanyol kembali dengan gaya main yang sama, tapi tentu saja hasil imbang 0-0 tidak akan cukup. Bisakah mereka jadi juara?

One thought on “Pecahkan Rekor 917 Operan tapi Cuma Main 0-0, Dasar Spanyol”
  1. Hey! Do you know if they make any plugins to safeguard against hackers? I’m kinda paranoid about losing everything I’ve worked hard on. Any recommendations?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *