Inggris
 dan Skotlandia bermain imbang dengan skor 0-0 di penyisihan Grup D Euro 2020 (Euro 2021), di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/6).

Di babak pertama, Inggris punya peluang untuk mencetak gol lewat sundulan John Stones yang membentur tiang. Di luar itu, Inggris kesulitan melepaskan tembakan tepat sasaran.

Skotlandia juga sempat mengancam lewat tembakan Stephen O’Donnell yang bisa ditepis oleh kiper Inggris, Jordan Pickford.

Inggris berusaha untuk terus menekan pertahanan Skotlandia di masa injury time. Sempat terjadi kemelut di muka gawang Skotlandia, tetapi bola berhasil dibuang oleh John McGinn.

Berikut ini sejumlah fakta usai laga Inggris vs Skotlandia di Euro 2020:

1. Rekor Inggris yang menang tujuh kali dalam pertandingan akhirnya terhenti.

2. Timnas Inggris yang dijuluki The Three Lions hanya kebobolan satu kali dalam delapan kali laga terakhir.

3. Dari sepuluh pertandingan di babak penyisihan grup Euro, Inggris tak pernah terkalahkan. Kekalahan terakhir mereka adalah dari Prancis pada 2004 silam.

4. Inggris mempertahankan catatan 14 kali tidak kebobolan dalam 18 pertandingan terakhir.

5. Skotlandia memenangkan dua dari sepuluh pertandingan terakhir, di luar penalti. Skuad The Tartan Army juga gagal mencetak gol pada enam dari delapan pertandingan final Euro.

6. Untuk kedua kalinya dalam 18 pertandingan Inggris gagal menang dalam laga kandang. Pada Oktober 2020, Inggris kalah dari Denmark 0-1 dengan hanya bermain dengan sepuluh pemain selama 60 menit.

7. Para pemain timnas Inggris yang diturunkan sejak awal pertandingan melawan Skotlandia rata-rata berusia 25 sampai 31 tahun. Ini merupakan skuad termuda mereka yang berlaga di kejuaraan besar.

One thought on “Fakta-fakta Menarik Usai Inggris vs Skotlandia”
  1. Hi, I do believe this is an excellent site. I stumbledupon it 😉 I am going to revisit once again since i have book-marked it. Money and freedom is the greatest way to change, may you be rich and continue to help others.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *