JALURIMFO.COM, MAKASSAR,- Utara Fest 2024, sebuah acara yang pertama kali diselenggarakan di Kecamatan Ujung Tanah, kini telah sukses digelar. Acara ini merupakan inisiatif dari KNPI Kecamatan Ujung Tanah Makassar, yang dipimpin oleh Muhammad Syahrir Syarifuddin, atau yang akrab disapa Chali. Rencananya, acara ini seharusnya digelar pada bulan Ramadan, namun ditunda hingga momen liburan sekolah dianggap tepat untuk lebih mengakomodasi partisipasi masyarakat.

Utara Fest 2024, yang bertujuan mempromosikan kebudayaan dan aktivitas positif, diselenggarakan di tanggul area Pelabuhan Paotere yang dikelola oleh KSOP Makassar, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Makassar. Acara ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak seperti Pelindo Unit Paotere Makassar, KSOP, Camat Kecamatan Ujung Tanah, Polsek Ujung Tanah, serta stakeholder lainnya.

“Kami dari KNPI Kecamatan Ujung Tanah sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Utara Fest 2024,” kata Chali.

Utara Fest 2024 berlangsung hingga 14 Juli 2024. Selama berlangsungnya acara, keamanan di lokasi dapat terjaga dengan baik, menarik minat pengunjung dari berbagai kalangan. Pada hari pembukaan, antusiasme masyarakat sangat tinggi sehingga parkiran kendaraan pengunjung sampai meluber ke luar Gate 1 Pelabuhan Paotere Makassar.

Nanna, Kepala Unit Paotere, menyambut baik dampak positif dari even ini, dengan mengatakan bahwa Pelabuhan Paotere kini ramai dikunjungi masyarakat dan memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian lokal. “Even ini memberikan dorongan positif bagi kami, baik dari segi kunjungan maupun pendapatan, karena kendaraan yang masuk melintas harus melalui SOP kami,” ujar Nanna.

Kedepannya agar acara-acara yang diadakan dapat ditingkatkan lebih besar lagi, terutama di daerah utara Kota Makassar ini yang tengah merindukan hiburan dan daya tarik wisata. Mari bangun Pelabuhan Paotere sebagai magnet baru dengan semaraknya Utara Fest, untuk memenuhi dahaga hiburan anak muda Ujung Tanah Makassar.(*)